Minggu, 29 Juli 2012

Tips Dan Trik Memasang Iklan

Kegiatan promosi atau memasang iklan adalah nyawa kehidupan bisnis internet yang bertujuan agar banyak pengunjung yang datang dan membaca iklan anda atau promosi barang maupun jasa yang anda promosikan. Tersedia banyak sekali website yang menyediakan sarana promosi yang dapat Anda gunakan, baik berupa blog, forum maupun situs iklan baris gratis maupun berbayar.

Memasang iklan dalam satu website baiknya satu hari satu iklan. Jangan memasang iklan yang sama berulang-ulang. Kalo mau pasang iklan secara berulang, maka pasang iklan baris dengan judul dan isi yang berbeda.

Judul Iklan

Judul iklan biasanya akan menjadi judul halaman, dengan demikian maka judul iklan akan sangat menentukan iklan anda akan mudah ditemukan atau tidak oleh orang-orang melalui "Search Engine" besar seperti Google. Hal yang perlu anda perhatikan agar iklan anda mudah diterima dalam index search engine
  • Hindari menggunakan tanda baca yang berlebihan pada judul iklan, dan gunakan kata-kata atau kalimat yang lazim atau umum digunakan orang.
  • Buat judul yang menarik dan judul tersebut harus sesuai dengan isi iklan yang anda promosikan. Apabila judul iklan terlalu berlebihan, maka setelah membaca isinya, maka orang akan menutup iklan tersebut.
  • Jangan membuat judul dengan kata yang diulang-ulang.

Isi Iklan

Sama halnya dengan judul, maka kata-kata yang anda gunakan dalam isi iklan harus berhubungan dengan judul iklan. Tujuannya agar "Search Engine" menempatkan iklan anda pada list bagian atas (halaman pertama), karena judul dan isi iklan anda memang berhubungan.
  • Di dalam isi perlu mengulangi beberapa kata dari Judul.
  • Hindari penggunaan tanda baca yang berlebihan dan pengulangan kata-kata atau kalimat.
Selanjutnya silahkan sebar iklan anda sebanyak-banyaknya pada berbagai situs iklan, sebar pada situs yang berbeda, jangan mengulang-ulang iklan yang sama pada situs yang sama, karna hal tersebut akan dianggap "Spam" baik oleh pemilik situs maupun oleh "Search Engine", sehingga kemungkinannya iklan anda akan dihapus atau tidak masuk dalam list "Search Engine". Dengan demikian maka iklan anda justru tidak akan ditemukan di internet.

Backlink

Pemasang iklan biasanya juga mengejar backlink....
Apa itu backlink?.. pengertian backlink kira-kira adalah link balik dari website lain ke website anda... Semakin banyak backlink yang tertuju ke website anda maka akan meningkatkan Pagerank website anda yang dibuat oleh Google... dalam kata lain... semakin banyak backlink berarti akan semakin banyak orang yang mengetahui website atau blog anda, atau kepopuleran website anda akan semakin meningkat... sehingga google menganggap website anda memiliki pagerank yang baik.. itu pengertian gampangannya.!?

Banyak penyebar iklan yang berulang-ulang menyebarkan iklan yang sama dengan menyertakan alamat situs (URL/Link) website/blog mereka... dengan tujuan atau harapan memperoleh Backlink.. namun sayang pada kenyataannya, para pemilik website/blog iklan gratis biasanya menerapkan rel="nofollow" untuk setiap URL/Link external.. maka sebanyak apapun iklan/URL/Link yang disebar akan diabaikan oleh Google dan tidak akan dihitung sebagai Backlink.

Sementara sekian dulu Tips Dan Trik Memasang Iklan. Selamat beriklan-ria.